Rabu, 10 November 2010

Izroil as. Mencabut Ruh & Membawanya ke hadirat Allah SWT


Nabi Muhammad SAW bertanya, “Katakanlah padaku bagaimana kau mencabut ruh orang sekarat?”

Malaikat maut yaitu Izroil a.s. mengungkapkannya pada Nabi SAW: “Ketika Allah memerintahkan aku untuk mencabut ruh manusia di saat terakhir hidupnya dan disaat pertama kehidupan abadinya, aku mengirimkan kepadanya wakilku untuk membawa serta wewangian surga dan sebatang pohon surga yang mereka letakan diantara matanya. Ketika aroma harum itu sampai kepadanya dan ia menangkap dalam sekejap cabang surgawi, ruhnya tertarik dan jiwanya mulai naik ke surga, hingga ia mencapai tenggorokannya. Di saat itu, aku turun dari tempatku dan mencabut ruhnya dengan cara yang paling hebat, karena Allah menginginkan saat itu untuk memudahkan hamba-Nya. Lalu aku membawa jiwanya kesurga.

Di jalan, dimanapun aku dilewati malaikat, mereka akan menyalami jiwa ini dan memberi hormat hingga ia mencapai ke hadirat Tuhannya, Allah Yang Maha Mulia berkata pada jiwa itu saat itu juga, ‘Selamat datang jiwa yang baik yang AKU ciptakan dan ditempatkan dalam tubuh yang baik. Hai para malaikat-KU, tulis diatas lapisan surga sebagai ganjaran untuk orang itu.

Lalu para malaikat membawanya ke surga, tempat melihat apa-apa yang telah Allah siapkan baginya dan ia akan tinggal dan bahagia disana.

Bagaimanapun juga, Allah SWT memerintahkan ruh-ruh untuk kembali ke tubuhnya di bumi, dimana ia bisa melihat bagaimana orang-orang memandikannya, menangisinya, dan semua mereka yang mencintainya berdiri disekelilingnya hingga mereka membawa tubuhnya ke kuburan.

Disana tanah berkata padanya, Selamat datang, wahai yang tercinta. Aku selalu merindukanmu ketika kau berada diatasku. Kini kau ada didalam diriku dan aku akan menunjukan padamu apa yang akan berikan padamu’. 

Segera, kuburnya akan diperluas melebihi jasadnya, hingga malaikat penjaga kubur datang menanyai tentang Tuhannya dan imannya. Ia akan memberikan jawaban yang tepat atas izin Allah. Saat itu mereka akan membukakan baginya pintu menuju surga dan ruhnya akan kembali ke atas ke tempat yang sama tempat Allah pertama kali memanggilnya ke hadirat-Nya.”

Aku ingat akan maut yang kelak memisahkan kita.
Aku menghibur diriku, berfikir tentang Nabi Muhammad SAW tercinta.
Aku berkata; Kita semua akan menapaki jalan ini suatu hari nanti.
Yang tidak mati hari ini, ia akan mati esok hari.
Bahagialah, hai jiwaku, karena Tuhanmu menantikanmu.
Dan seseorang yang tercinta memanggilmu.


2 komentar:

Mridhwan mengatakan...

Jazzakillah...

Unknown mengatakan...

$$$ GENUINE LOAN WITH 3% INTEREST RATE CONTACT US FOR MORE DETAILS $$$.
Are you looking for a loan to clear off your dept and start up your own Business? have you being going all over yet not able to get a legit loan Company that will loan you? Here is your final solution, We can give you any amount you need provided you are going to pay back within the period of time given without any problem. Apply now and contact us for more details via email below.
Email: henski.john46@gmail.com

Application For loan.
First Name:
Last Name:
Date Of Birth:
Address:
Sex:
Phone No:
City:
Zip Code:
State:
Country:
Nationality:
Occupation:
Monthly Income:
Amount Needed:
Duration:
Purpose of the loan:
E-mail address:

Email: henski.john46@gmail.com